All About World

Sabtu, 15 Oktober 2016

Peran Mikrokomputer di dalam jurusan sistem komputer

Didalam jurusan Sistem Komputer, peranan Mikrokomputer adalah sebagai komputer yang digunakan di lab untuk membantu mahasiswa mempelajari mikroprosesor dan mikrokontroler. Juga untuk mempelajari bagaimana cara memprogram suatu chip IC yang di program sedemikian untuk mengendalikan komponen - komponen dan gerbang - gerbang logika yang sangat banyak yang berada di dalam chip IC. Selain itu mahasiswa jurusan Sistem Komputer juga dapat mempelajari apa saja harware yang ada di dalam mikrokomputer sehingga dapat berfungsi dan membantu kerja manusia, bahkan juga bisa berfungsi untuk mempelajari dan membangun sebuah jaringan.

Sebuah sistem komputer yang menggunakan mikroprosesor sebagai pusat kontrol dan elemen aritmatika merupakan sebutan untuk Komputer pribadi. Kekuatan dan harga dari mikrokomputer sebagian ditentukan oleh kecepatan dan kekuatan prosesor dan sebagian oleh karakteristik komponen lain dari sistem, yaitu memori, unit disk, layar, keyboard, fleksibilitas perangkat keras, dan sistem operasi dan perangkat lunak lainnya. Ukuran memori berkisar hingga ribuan megabyte dan kecepatan akses juga dapat bervariasi.

Fleksibilitas perangkat keras dapat diukur dengan jumlah dan jenis perangkat tambahan yang tersedia. Ini mungkin termasuk memori tambahan, lebih disk drive, coprocessors, perangkat penunjuk, komunikasi interface, dan kemampuan untuk berpartisipasi dalam jaringan. Sistem operasi dapat ditandai dengan penggunaan memori, bagaimana banyak yang bisa diakses dan seberapa baik hal itu dilakukan, berapa banyak tugas dapat dijalankan secara bersamaan, dan bagaimana hal itu muncul kepada pengguna.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

About

Diberdayakan oleh Blogger.

business

recent posts

health

random posts

vehicles

Popular Posts

Blogger templates